Profil dan Biografi Artis Kocak Ayu Dewi



Profil dan Biografi Artis Kocak Ayu Dewi
Ayu Dewi

Ayu Dewi – Masyarakat Indonesia pasti familiar dengan sosok artis satu ini. Pernah mengalami masa kelam dengan kisah asmaranya, Ayu Dewi kini telah bahagia dengan keluarga kecilnya serta karirnya yang tergolong stabil. Meski telah menikah, Ayu masih menerima job sebagai artis hal ini telah dikompromikan dengan suaminya yang selalu mendukung karir Dewi. Bahagia menjadi seorang Ibu, Ayu tak ingin melewatkan perkembangan anaknya. Oleh karenanya ia tak “ngoyo” seperti saat melajang.
Profil Ayu Dewi :

Nama Lahir: Ayu Dewi Kusumawati
Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 07 September 1984
Kebangsaan : Indonesia
Profesi: Artis, Model, Presenter
Agama: Islam
Orang Tua: Budiono Sumarto (Ayah); Sekar Dewi (Ibu)
Status: Menikah
Pasangan: Regi Datau
Anak: Aqila Dewi Humairah
Debut : 2007 – Sekarang
Sosial Media: @mrsayudewi (Instagram dan Twitter)

Ayu Dewi Kusumawati atau yang popular dengan Ayu Dewi merupakan seorang artis yang mengawali karirnya di dunia modeling dan presenting. Karakter konyol dan kocak yang dimilikinya menjadikannya seorang aktris yang penuh dengan candaan. Meskipun di depan televisi ia sangat periang dan kerap menghibur dengan kekocakannya, Ayu Dewi pernah menangis di depan televisi saat dirinya diterpa masalah dengan asmaranya yang terjalin dengan Bupati Zumi Zolla. Pernikahan yang akan digelar bulan Mei 2011, dibatalkan oleh pihak Zumi lantaran dirinya terpilih sebagai bupati. Hal tersebut tentu membuat pihak Ayu Dewi sedih lantaran persiapan yang matang telah dilakukan. Akhirnya, sosok Ayu Dewi yang biasa menghibur penonton terlihat sisi lainnya yang tak pernah diperlihatkan kepada dunia.

Cukup lama bagi dirinya untuk mengobati luka hati yang dialaminya. Sosok Regi Datau, pengusaha sukses yang merupakan teman lamanya saat duduk di bangku SMP ini berhasil meyakinkan Ayu Dewi untuk membuka lembaran baru bersama dengannya. Pertengahan tahun 2012, Ayu Dewi resmi dipersunting oleh teman SMPnya pada 16 Juni 2012. Hubungan yang terbilang cukup singkat bagi Ayu yang menghantarkannya ke jenjang pernikahannya itu kini membuatnya perlahan mengobati luka hati yang dialami. Pernikahan yang kini telah memasuku usia ke empat tahun itu telah memberinya seorang putri cantik bernama Aqila Dewi Humairah.

Ayu Dewi lekat dengan karakter ceria nan pecicilan. Ia mulai menjadi presenter program televisi seperti Dahsyat, Yuk Keep Smile, Late Night Show, Live with Raffi Ayu, Idola Cilik, The Rooftop, dan lainnya. Tak hanya itu, kekocakan dan karakter pecicilan Ayu Dewi membuatnya juga berkesempatan untuk bermain film. Sederet film bergenre komedi telah sukses mengharumkan namanya. Beberapa judul film yang telah dimainkan oleh Ayu Dewi antara lain Mereka Bilang, Saya Monyet (2007); Gara – gara Bola (2008); Ada Kamu, Aku Ada (2008); Penganten Sunat (2010); Tiran: Mati di Ranjang (2010); dan Viva JKT48 (2014). Tak hanya itu, Ayu Dewi juga pernah dipercaya untuk menjadi model iklan beberapa produk seperti salah satu provider ponsel ternama, Telkomsel.

Pasca menikah dengan Regi, Ayu mengurangi kerjaanya di dunia entertain. Terlebih kini dirinya mempunyai buah hati yang juga membutuhkan dirinya. Oleh karenanya, Ayu dan Regi kerap berbagi waktu untuk buah hatinya itu. Regi sendiri tak pernah melarang Ayu untuk mengejar karirnya. Dengan saling kepercayaan dan pengertian satu sama lain, pernikahan yang terjalin dari hubungann yang cukup singkat itu memberikan Ayu kebahagiaan pada dirinya dan menghapus sedikit demi sedikit luka lama yang ditorehkan oleh mantan kekasihnya itu. Demikian profil dan biografi singkat mengenai artis Ayu Dewi. Semoga bermanfaat.

Share on Google Plus

About Citra Kirana

0 comments: